Thursday 5 September 2013

SELAMAT BERGABUNG DAN SELAMAT BERPISAH

Bertempat di gedung Serumpun Padi Gisting pada 3 September kemarin dilaksanakan pelepasan para pengawas yang telah purna bakti, acara yang sudah menjadi tradisi di komunitas pengawas sekolah Tanggamus ini dilaksanakan  , diharapkan mampu mempererat tali silaturahim di antara sesama pengawas sekalipun telah purna bakti sekaligus menyapa disaat masa peralihan dimana bagi sebagian orang masa purna bakti manjadi masa yang "sepi".

Pengawas Tanggamus yang purna bakti pada tahun 2013  ini sebanyak 10 orang ; 1. Sudono,2. Suharja,3. Endhahono,4. Wildan,5. Basyirun Rifai,6. Maksus,7. M. Sardi,8. Maria Suwarni,9. Herman Efendi,10. Kaspar Raja Gukguk. Sebagai Kata Pelepasan secara Kedinasan disampaikan oleh Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Bapak Drs. Anas Anshori, M.Si.yang dilanjutkan dengan penyerahan Cindra Mata.





Acara ini juga terasa spesial karena hadir pula penagawas yang baru dilantik bulan lalu berjumlah 31 orang yang tentunya telah siap melanjutkan pekerjaan yang dilakukan oleh pengawas senior selama ini.

Acara dilanjutkan dengan acara kedua yaitu Rapat Kordinasi  Pengawas
Rapat Kordinasi ini seharusnya telah dilaksanakan pada awal Juli kemarin namun karena banyaknya kegiatan  pengawas dan beberapa hal maka baru dapat dilaksanakan pada tanggal 3 September ini.
Dalam Acara yang dipimpim langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus ini disampaikan laporan kegiatan  kepengawasan smester genap tahun Pelajaran 2012-2013 dari setiap jenjang (TK, SD, SMP, SMA dan SMK), pembahasan mengenai  pembagian Beban Tugas Pengawas Tahun Pelajaran 2013-2014,dan pembahasan mengenai masalah-masalah yang muncul dilapangan selama ini.
Laporan yang di sampaikan oleh pengawas dalam rapat ini merupakan hasil penggabungan(agregasi) dari laporan  individu pengawas.







Disela acara tersebut hadir pula Bapak H. Harsono ketua Unit Pelaksana Akreditasi (UPA) Tanggamus untuk menyampaikan banyak hal terkait pelaksanaan Akreditasi Sekolah yang akan dilaksanakan pada bulan-bulan ini juga.

Acara Rapat Kordinasi Pengawas yang dihadiri oleh lebih 100 orang peserta ini berahir hingga pukul 15.30 Wib...
Akhirnya "Selamat bekerja bagi pengawas baru dan selamat penikmati hari-hari kemerdekaan bagi pengawas purna bakti"....
Laporan kepengawasan semester genap Tahun Pelajaran 2012-2013 secara utuh dapat diunduh disini.



No comments:

Post a Comment

bali

bali